Nissan Note

 Nissan Note e-Power

Gaikindo Indonesia International Auto Show 2017 (GIIAS 2017) yang digelar di ICE, BSD City akan dimulai besok (10 Agustus 2017). Setiap APM sudah menyiapkan teknologi terbaik dan juga produk-produk terbarunya.

Hanya saja, Nissan Motor Indonesia (NMI) tidak menyiapkan produk baru yang dijual pada pameran mobil tersebut. Hal itu disampaikan Head of Communication NMI Hana Maharani.

"Besok kami akan menampilkan dua hal, yaitu Nissan Intelligent Mobility dan Nissan Intelligent Services," paparnya di Jakarta, Rabu (9/8/2017).

Meskipun tidak menampilkan produk baru yang dijual, Nissan akan membawa satu mobil konsep dan satu mobil hybrid. "Kita fokus ke interactive experience, misalkan Nissan Intelligent Mobility ada BladeGlider, Note e-Power, serta Intelligent Power, Driving, dan Integration," Hana menambahkan.

BladeGlider merupakan mobil elektrik konsep yang pertama kali diperkenalkan pada Tokyo Auto Show 2013 silam. Bentuknya yang unik diklaim memberikan performa aerodinamis yang baik. Roda belakang digerakkan oleh motor elektrik bertenaga 130kW untuk setiap roda. Klaim akselerasi 0-100 km/jam kurang dari lima detik.

Note e-Power merupakan mobil hybrid dengan sistem kerja yang unik. Jika hybrid pada umumnya, masing-masing mesin bensin dan hybrid menyalurkan tenaga ke roda yang berbeda. Pada Note e-Power, mesin bensin berkapasitas 1,2 liter 3-silinder bekerja sebagai generator yang melakukan pengisian pada baterai.

Salah satu keunggulannya, mesin bensin akan bekerja di putaran mesin yang sama, berapapun kecepatan mobil. Klaim konsumsi bahan bakarnya adalah 32,7 kilometer per liter.

Menyoal Nissan Intelligent Services, Hana menanggapi, "Nissan Intelligent Services adalah layanan aftersales baru dari Nissan, besok akan kami umumkan detailnya.
Previous
Next Post »