Uji Akselerasi Nissan Navara VL MT di Indonesia


By : Anton Hari Wirawan

Selain hemat bahan bakar, transmisi manual juga dikenal lebih cepat dalam berakselerasi. Lalu bagaimana dengan kemampuan akselerasi Nissan Navara VL MT? Kami uji akselerasi Nissan Navara VL MT di Indonesia.

Nissan Navara VL MT dibekali mesin 2.488 cc turbodiesel bertenaga 190 dk. Sebelumnya kami juga pernah menguji akselerasi Navara tipe SL MT. Namun tipe SL menggunakan mesin yang output tenaganya lebih rendah dengan 163 dk. Untuk tipe SL, 0-100 km/jam mampu dituntaskan dalam 12,1 detik. Berbekal tenaga lebih besar, Nissal Navara VL MT punya model besar untuk mempecundangi tipe dibawahnya itu.

0-100 Km/jam 11,9 Detik..Benar saja, untuk akselerasi 0-100 km/jam, mobil ini mampu menuntaskanya dalam 11,9 detik. Sementara untuk akselerasi 0-60 km/jam, Nissan Navara VL MT bisa lebih cepat 0,1 detik dari tipe SL MT dengan torehan angka 5,3.

Anehnya, jika dibanding tipe otomatisnya, Navara VL MT masih lebih lamban. Hal itu memang kemungkinan lagi-lagi disebabkan oleh jumlah rasio gigi tipe manual yang lebih sedikit. Dengan jumlah rasio 7 percepatan yang rapat, Navara VL AT terasa lebih cepat dalam berakselerasi.
Previous
Next Post »