Nissan Note




Liputan6.com, Yokohama - Nissan Motor Co. siap meluncurkan mobil kompak berteknologi hybrid tipe baru, musim gugur ini (September sampai November). Cara kerja mobil ini berbeda dengan sistem hybrid pada umumnya.

Untuk diketahui, mesin hybrid adalah gabungan antara mesin bensin konvensional dengan motor listrik. Keduanya bekerja bergantian dalam menggerakkan roda. Biasanya motor listrik akan menggerakkan mobil saat pertama kali berakselerasi.

Pada mobil baru yang disebut Note ini, sebagaimana dilansir dari Asia Nikkei, Minggu (4/9/2016), roda hanya digerakkan oleh motor yang mendapat energi dari baterai. Sementara baterai energinya berasal dari mesin konvensional.

Jadi, dua perangkat utama pada teknologi hybridkonvensional tetap sama. Namun fungsi perkomponennya yang berbeda. Disebutkan, dengan sistem ini konsumsi bahan bakar akan lebih hemat hingga 40 persen, atau setara 40 km per liter. Dengan begitu, mobil kompak Nissan akan menjadi yang paling efisien di seantero Jepang.

Nissan mengatakan hargan Note hybrid berkisar antara 2 juta yen atau setara Rp 253,93 juta. Note akan tersedia di dealer seantero Jepang pada November nanti.

Untuk diketahui, Nissan Note pertama kali diproduksi pada 2004. Mini MPV ini dirakit di pabrik Nissan yang ada di Sunderland, Inggris.
Previous
Next Post »